Skip to main content

Cara Mereset Unity dan Compiz Ubuntu 13.04 Raring Ringtail

 Bismillahirrohmanirrohim...
  
Jika Anda baru saja mengkonfigurasi beberapa pengaturan di Ubuntu 13.04, lantas Unity atau Compiz tidak bekerja dengan semestinya, sangat mudah untuk mereset atau mengembalikan Unity dan Compiz ke pengaturan default. Ini adalah salah satu cara untuk me-roll back perubahan yang merusak Unity atau Compiz Ubuntu anda.

Saya mengalami masalah ini saat meng-upgrade Gnome Shell.

Cukup jalankan perintah di bawah ini untuk mengatur ulang Unity Launcher, Multi-monitor, animasi dan efek Compiz dan pengaturan tersembunyi lainnya.

Untuk mengatur ulang sesi Unity di Ubuntu 12.10 dan 13.04, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1) Install dconf - tool ini memungkinkan Anda mengkonfigurasi pengaturan tersembunyi di Ubuntu dan tujuannya adalah untuk memberikan backend untuk gsettings.

Untuk menginstalnya tekan Ctrl - Alt - T pada keyboard Anda untuk membuka terminal atau konsol, kemudian jalankan perintah di bawah ini. Jika sudah terinstal, langsung ke langkah selanjutnya
 
sudo apt-get install dconf-tools


2) Jalankan perintah berikut untuk me-reset Unity dan Compiz

dconf reset -f /org/compiz/



3) Untuk mereset Launcher Unity dan ikon default, jalankan perintah di bawah.

unity --reset-icons



Logout and login kembali.

Lihat hasilnya... Lalu bilang, Alhamdulillah... Allohumma sholli 'alaa Muhammad!

Comments

Popular posts from this blog

Maksud Arti Kata Kersane

  Bismillah Maksud arti kata "kersane" adalah agar, biar. Kersane adalah bahasa Kromo Inggil alias bahasa Jawa halus. Contoh : Njenengan kedah maos sholawat ingkang katah, kersane berkah sedayane. Artinya : Anda sebaiknya baca sholawat yang banyak, biar/agar berkah segalanya. Namun tak sedikit pula yang menggunakan kalimat "kersane" ini untuk arti : biarkan saja!

Maksud Arti Kata Sanjang

 Sanjang adalah bahasa kromo inggil atau jawa halus yang berarti : bilang, memberi tahu. Contoh : Kulo sampun sanjang ten kakak menawi bade tindak Suroboyo. Artinya : Saya sudah bilang / memberi tahu ke kakak kalau akan pergi ke Surabaya.