Skip to main content

Audacious, Winampnya Linux

Ingin memutar musik di Ubuntu anda?
Namun ternyata kurang begitu familiar dengan software pemutar musik bawaan Ubuntu macam rhythmbox?

Beralih saja ke Audacious!

Audacious adalah audio player open source. Memiliki gen turunan XMMS, Audacious memainkan musik Anda sesuai dengan keinginan anda, tanpa takut memakan banyak space di hardisk anda. Drag dan drop folder dan file lagu, mencari artis dan album di seluruh perpustakaan musik Anda, atau membuat dan mengedit playlist custom Anda sendiri. Dengarkan CD atau streaming musik dari Internet. Tweak suara dengan equalizer grafis atau bereksperimen dengan efek LADSPA. Nikmati tampilan GTK bertema modern atau mengubahnya dengan skin Winamp Klasik.


Tampilan interface GTK Audacious
Tampilan interface Winamp Classic Audacious


Audacious berjalan pada Linux, atas derivatif BSD, dan Microsoft Windows. Untuk men-download dan menginstal versi terbaru (saat ini 3.3.4), silahkan lihat halaman download.



Untuk menginstal Audacious via Ubuntu Software Center, silahkan buka Ubuntu Software Center anda, dan ketikkan Audacious untuk mencarinya. Setelah itu, klik install...
Untuk menginstal lewat terminal silahkan buka terminal anda, lalu ketik :
  • sudo apt-get install audacious
Tekan ENTER, lalu masukkan password dan tekan ENTER sekali lagi...

Comments

Popular posts from this blog

Maksud Arti Kata Kersane

  Bismillah Maksud arti kata "kersane" adalah agar, biar. Kersane adalah bahasa Kromo Inggil alias bahasa Jawa halus. Contoh : Njenengan kedah maos sholawat ingkang katah, kersane berkah sedayane. Artinya : Anda sebaiknya baca sholawat yang banyak, biar/agar berkah segalanya. Namun tak sedikit pula yang menggunakan kalimat "kersane" ini untuk arti : biarkan saja!

Maksud Arti Kata Sanjang

 Sanjang adalah bahasa kromo inggil atau jawa halus yang berarti : bilang, memberi tahu. Contoh : Kulo sampun sanjang ten kakak menawi bade tindak Suroboyo. Artinya : Saya sudah bilang / memberi tahu ke kakak kalau akan pergi ke Surabaya.