Skip to main content

Sound Converter dalam Ubuntu




SoundConverter adalah software audio converter terampuh untuk Desktop GNOME. SoundConverter dapat membaca semua format yang dapat dibaca oleh GStreamer (Ogg Vorbis, AAC, MP3, FLAC, WAV, AVI, MPEG, MOV, M4A, AC3, DTS, ALAC, MPC, Shorten, APE, SID, MOD, XM, S3M, dll .. ) dan dapat menulis untuk Opus, Ogg Vorbis, FLAC, WAV, AAC, dan file MP3, atau memakai GNOME Profil Audio apa pun.

SoundConverter bertujuan untuk memudahkan pengguna dengan kinerja yang lumayan cepat. Berkat desain multithreaded,
SoundConverter akan menggunakan sebanyak mungkin core untuk mempercepat konversi. SoundConverter juga dapat mengekstrak file audio dari sebauh file video.


Namun Saya kadang menemukan beberapa kegagalan dalam melakukan konversi file. Namun itu tak masalah, sebab dapat kita akali dengan menggunakan Audacity. Yaitu dengan memasukkan file tersebut ke dalam proyek Audacity lalu kita export file tersebut ke dalam format yang kita inginkan.

Klik link di bawah ini untuk mengunjungi laman SoundConverter 
http://soundconverter.org/
Untuk Ubuntu silahkan install via Ubuntu Software Center atau ketikkan perintah berikut dalam terminal Anda :
sudo apt-get install soundconverter
Tekan ENTER lalu masukkan password dan tekan ENTER sekali lagi. 
Terima kasih, semoga bermanfaat. Allohumma Sholli 'alaa Muhammad.
Screenshot SoundConverter desktop Ubuntu Saya

Comments

Popular posts from this blog

Maksud Arti Kata Kersane

  Bismillah Maksud arti kata "kersane" adalah agar, biar. Kersane adalah bahasa Kromo Inggil alias bahasa Jawa halus. Contoh : Njenengan kedah maos sholawat ingkang katah, kersane berkah sedayane. Artinya : Anda sebaiknya baca sholawat yang banyak, biar/agar berkah segalanya. Namun tak sedikit pula yang menggunakan kalimat "kersane" ini untuk arti : biarkan saja!

Maksud Arti Kata Sanjang

 Sanjang adalah bahasa kromo inggil atau jawa halus yang berarti : bilang, memberi tahu. Contoh : Kulo sampun sanjang ten kakak menawi bade tindak Suroboyo. Artinya : Saya sudah bilang / memberi tahu ke kakak kalau akan pergi ke Surabaya.