Skip to main content

gKamus, Kamus Bahasa Inggris-Indonesia Gnome


Nah , jika Anda memerlukan software kamus yang dapat dijalankan di Linux (terutama yang berlingkup Gnome), maka gKamus adalah jawabannya.

gKamus adalah program kamus yang dapat menerjemahkan kata bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia dan sebaliknya. gKamus juga dilengkapi dengan Tenses English yang cukup istimewa, English Irregular Verb Tabel dan English Alphabet List. gKamus ditulis dalam bahasa pemrogaman C dan GTK . Berlisensi di bawah GPL versi 2 .

gKamus beroperasi pada Linux dan sistem * NIX lain yang memiliki dukungan GTK . Versi sebelumnya gKamus berjalan pada platform Windows tapi pengembang mulai bosan untuk membangun Windows biner di setiap rilis, sehingga tidak ada lagi
dukungan bagi Windows.
gKamus dibuat oleh Ardhan Madras. Dia menulis ini karena cukup lelah untuk membuka kamus
versi cetakan kertas setiap kali lupa arti dari sebuah kata bahasa Inggris.

Lebih jauh kunjungi http://gkamus.sourceforge.net/ 
Untuk menginstal bisa diinstal lewat Ubuntu Software Center.
Bisa juga dengan ketik perintah di Terminal :
sudo apt-get install gkamus 


Terima kasih. Semoga bermanfaat dan Allohumma sholli 'alaa Muhammad.

Screenshot dalam desktop Ubuntu saya

Comments

Popular posts from this blog

Maksud Arti Kata Kersane

  Bismillah Maksud arti kata "kersane" adalah agar, biar. Kersane adalah bahasa Kromo Inggil alias bahasa Jawa halus. Contoh : Njenengan kedah maos sholawat ingkang katah, kersane berkah sedayane. Artinya : Anda sebaiknya baca sholawat yang banyak, biar/agar berkah segalanya. Namun tak sedikit pula yang menggunakan kalimat "kersane" ini untuk arti : biarkan saja!

Maksud Arti Kata Sanjang

 Sanjang adalah bahasa kromo inggil atau jawa halus yang berarti : bilang, memberi tahu. Contoh : Kulo sampun sanjang ten kakak menawi bade tindak Suroboyo. Artinya : Saya sudah bilang / memberi tahu ke kakak kalau akan pergi ke Surabaya.