Skip to main content

Bagaimanakah Wajah Nabi Muhammad Shollallohu 'alaihi wa Sallam?

Bermimpi Nabi Muhammad shollallohu alaih wa sallam? Siapa yang tidak ingin bermimpi bertemu dengan beliau? Dulu waktu kecil, Almarhumah ibu saya selalu menyuruh saya membaca bismillah 21 kali sebelum tidur. Ketika saya bertanya "kenapa wahai ibu saya harus membaca bismillah 21 kali?" Beliau menjawab, "agar engkau dapat mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad shollallohu alaih wa sallam."
Ah, semoga Alloh meridloi beliau Almarhumah ibu saya dan memaafkan dosanya, serta mempertemukan beliau dengan Nabi sholallohu alaihi wa sallam di alam sana.
Berikut adalah beberapa hadits yang menjelaskan sifat dari wajah Nabi Muhammad Shollallohu 'alaih sebagaimana dijelaskan dalam kitab Aku Melihat Nabi Shollallohu 'Alaihi wa Sallam, Seribu Kisah Mimpi Bertemu Nabi Shollallohu Alaihi wa Sallam (رأيت النبي صلى الله عليه وسلم مائة قصة من رؤي النبي صلى الله عليه وسلم)


Diriwayatkan dari Sahabat Ka'ab bin Malik Rdliallohu 'anhu Beliau berkata : "Rosululloh Shollallohu 'alaihi wa Sallam apabila beliau bergembira wajahnya bersinar, seperti sinar rembulan."
Diriwayatkan dari Sayyidah 'Aisyah binti Abu Bakr Rodliyallohu 'anhuma : " Rosululloh Shollalohu alaihi wa sallam itu bercahaya wajahnya, bersinar seperti sinar rembulan."

Comments

Popular posts from this blog

Maksud Arti Kata Kersane

  Bismillah Maksud arti kata "kersane" adalah agar, biar. Kersane adalah bahasa Kromo Inggil alias bahasa Jawa halus. Contoh : Njenengan kedah maos sholawat ingkang katah, kersane berkah sedayane. Artinya : Anda sebaiknya baca sholawat yang banyak, biar/agar berkah segalanya. Namun tak sedikit pula yang menggunakan kalimat "kersane" ini untuk arti : biarkan saja!

Maksud Arti Kata Sanjang

 Sanjang adalah bahasa kromo inggil atau jawa halus yang berarti : bilang, memberi tahu. Contoh : Kulo sampun sanjang ten kakak menawi bade tindak Suroboyo. Artinya : Saya sudah bilang / memberi tahu ke kakak kalau akan pergi ke Surabaya.